Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

THE LAW OF UEKI STORY


THE LAW OF UEKI adalah sebuah film anime yang di angkat dari sebuah komik yang di buwat olehfukuichi tsubatsa.
The Law of Ueki menceritakan tentang Pertarungan Kekuatan Supranatural, sebuah turnamen untuk menentukan siapa yang akan menjadi Dewa selanjutnya. Setiap Calon Dewa (ada 100 orang) wajib memilih seorang murid SMP untuk menjadi petarungnya. Setiap murid diberi suatu kekuatan ajaib yg dapat mengubah suatu benda menjadi benda lainnya (contoh, mengubah kapas menjadi pasak). Calon Dewa yang muridnya memenangkan pertarungan akan menjadi Dewa selanjutnya dan sang murid yang menjadi pemenang mendapatkan Bakat Kosong, bakat untuk mendapatkan kemampuan yang disukainya. Sementara hal ini membuat murid-murid lain ingin mendapatkannya untuk kepentingannya sendiri, Kosuke Ueki berniat memenangkan pertandingan ini untuk menjauhkan bakat tersebut agar tidak jatuh ketangan yang salah.

Cerita bermula ketika Dewa mulai bosan melihat keadaan manusia yg harus menerima bakat yg diberikanNya sejak mereka lahir tanpa ada daya untukmengubahnya. Kemudian Dewa berunding dengan AsistenNya dan memutuskan untuk mengadakan turnamen antar manusia. Dimana manusia yg mengikuti turnamen, bakatnya bisa berkurang dan bertambah.Untuk itulah Dewa mengutus 100 penghuni surga (yang merupakan para calon Dewa) untuk memilih anak didik (calon petarung) yg masih anak SMP.Pemenang dari turnamen ini, calon petarung akan diberikan “blank Zai” (kayu kosong untuk menulis bakat yg diinginkan/Bakat kosong) dan calon Dewa-nya akan dijadikan Dewa.
Turnamen ini memiliki beberapa peraturan:

Calon Dewa hanya boleh memilih 1 calon petarung
Calon Dewa harus memberikan salah satu kemampuannya kepada anak didiknya
Calon Dewa tidak boleh bercampur tangan selama turnamen
Calon Dewa yg melanggar peraturan akan dimasukkan ke neraka
Calon petarung akan kehilangan 1 tbakat yg dimilikinya bila ia melukai orang biasa yang bukan calon petarung
Calon petarung yg kalah akan menjadi orang biasa lagi
Calon petarung yg menang akan bertambah 1 bakat
Setiap calon petarung memiliki kemampuan yg beraneka ragam untuk duel dengan
calon petarung yg lainnya, seperti Ueki - sang tokoh utama, yg memiliki kemampuan mengubah sampah menjadi pohon; Rinko yg mempunyai kemampuan mengubah manik-manik menjadi bom; Sano yg mempunyai kemapuan untuk mengubah handuk menjadi baja, dll. Sayangnya setiap kemampuan ada syarat batasan tersendiri, seperti Sano, dia dapat mengubah handuk manjadi baja dengan catatan dia harus menahan nafas nya.

Kosuke Ueki hanya lah seorang pelajar biasa, ia tidak ada maksud untuk mengikuti turnamen tersebut walaupun ia ditawari oleh Koba (calon Dewa-nya), hanya saja pada waktu itu dia melihat sebuah pohon yg habis ditebang, lalu ia bertanya ke koba, apakah dia bisa memberi ueki kemampuan untuk menumbuhkan pohon itu lagi. Akhirnya ueki memliki kemampuan tersebut, hingga akhirnya dia memutuskan untuk ikut serta dlm turnamen ini karna suatu alasan. Bakat yg dimiliki Ueki ternyata hanyalah 10 saja, sedangkan bakat yg dimiliki para peserta turnamen lainnya rata-rata 150. Sialnya lagi, bakat yg dimiliki Ueki tidak bisa digunakan di turnamen sama sekali, seperti bakat berenang, dance, dll.

Selidik punya selidik ternyata ada 2 penghuni surga yg tidak setuju dengan rencana turnamen ini. Mereka tidak setuju kalau manusia yg nantinya akan memimpin dunia ini karna pemenangnya akan diberikan kebebabasan untuk memilih bakat yg diinginkan, bisa saja bakat untuk mempengaruhi pikiran manusia, dll. Akhirnya mereka berdua secara diam-diam mengirim 2 bayi penghuni surga, yg kelak akan dijadikan anak didiknya sendiri dan mengikuti turnamen ini. Kedua bayi ini disebut heavenly being, dimana setiap heavenly being mempunyai kekuatan tersembunyi yg dahsyat yg diukur dengan star level, total level ada 10. Setiap heavenly being yg naik star levelnya akan mampu mengeluarkan senjata surga untuk digunakan dlm turnamen tersebut.
Lalu siapakah kedua heavenly being tersebut? Akankah keduanya bertemu dan berduel?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: