Diberdayakan oleh Blogger.

KALO INI GUA SEDANG NANCEPIN BENDERA DI PUNCAK

UPACARA DI PUNCAK LAWU PALA SMA DOLOPO

NI AKU,ZAINAL MA TRI WAHYU

Pada hari sabtu Setelah kami selesai mengadakan upacara sebentar dan di berikan arahan oleh para pembina,sekitar pukul 17.00 sore di temani beberapa guru pembina kami langsung berangkat menuju cemoro sewu untuk segera melakukan pendakian ke gunung lawu.

sekitar pukul 20.00 kami tiba di cemoro sewu.kami istirahat sebentar sebelum melakukan pendakian.setelah memeriksa peralatan dan beristirahat.kami bersiap untuk melakukan pendakian.setelah mendapat pengarahan dari pembina dan melakukan sedikit pemanasan.sekitar pukul 21.00 malam kami berangkat menembus kegelapan malam dengan senter.ditemani dua orang pembina yaitu P.joko dan P.widi kami memulai pendakian dengan melewati jalan berbatu yang semakin lama semakin menanjak.tidak hanya itu,jalan yang di laluipun semakin ke atas semakin sempit,udarapun juga semakin dingin.

Di lawu terdapat sekitar kurang lebih 5 pos yang di gunakan para pendaki untuk ber istirahat.setip pos memiliki jarak yang cukup jauh.Di pos yang terahir dalah pos yang paling unik,karena di pos yang terahir terdapat sebuah sendang yang di beri nama SENDANG DRAJAT.Sendang inidi manfaatkan para pendaki sebagai tempat wudhu dan sebagai logistik air yang di gunakan untuk minum.

Di tengah kegelapan malam kami terus berjalan dengan ambisi dapat mencapai puncak dengan selamat.Setelah melewati beberapa pos, sekitar pukul 02.00 malamaku tiba di pos yang terahir bersama 5 orang anggota PALA lain.di sana kami baru ber istirahat.suhu di sana sangat dingin sekitar 5 deraja celcius saja. sehingga kita agak sulit untuk bernafas,karena itu saat mendaki kita mudah lelah.lalu kami membuat perapian untuk menghangatkan diri dan melakukan survival dengan membuat makanan dari logistik yang kami bawa.

setelah selesai beristirahat dan makan saekitar pukul 04.00 pagi kami melan jutkan perjalanan menuju puncak.sekarang kami hanya berlima karena salah satu anggota kami ada yang sakit.sekarang sudah bukan jalan batu lagi yang kami laluitapi jalan tanah berpasir, sehingga kami sulit untuk berpijak dan sering jatuh karena terperosot pasir yang kami pijak sehingga kamiagak kesulitan saat mendaki.

Sekitar pukul 05.00 kami tiba di puncak.di puncak suhunya sangat dingi sekita 5 derajat celcius saja, sehinnga membuat tangan dan badanku kaku serta mengigil.walaupun sudah memakai jaket tapi aku tetap saja merasa dingin.Kami tiba lebih dulu dari anggota pala yang lain.Di puncak kami juga bertemu PALA dari daerah lain seperti JOGJA,SOLO,MADIUN dan masih banyak yang lain.Kemudian kami melakukan sholat subuh bersama di puncak sambil menunggu sun rise.

Setelah sholat, kami menunggu datangnya sunrise di puncak.karena katanya melihat sun rise dari puncak akan terlihat sangatindah.tidak lama kemudian sun rise yang kami tunggu-tunggu datang.memang menyaksikan matahari terbit dari puncak gunung terlihat sagat eksotis.sehinnga rasa lelah dan rasa dingin kami terbayar dengan keindahan sun rise.

Setelah menyaksikan indahnya sun rise.kami menunggu kedatangan anggota kami yang lain sambi memasak logistik yang kami bawa dan kami juga berfoto-foto di sana sebagai kenag-kenangan kami.lalu satu persatu anggota kami tiba di puncak.

sekitar pukul 08.00 semua anggota kami telah tiba termasuk dua pembina kami yaitu P.widi dan P.joko swasono.setelah puas berfoto-foto kami melakukan upacara di puncak.Stelah upacara selesai kami menikmati pemandangan di sekitar lawu sebelum turun dari gunug.
setelah puas menikmati pemandangan sekitar pukul 09.00 kami langsung turun.aku tiba kembali di cemoro sewu sekitar pukul 12.00.karena menunggu anggota pala semua tiba di cemoro sewu kami pulang dari cemoro sewu pukul 05.00 sore.di cemoro sewu ita dapat membeli stroberi dan sayuran yang dapat kita petik langsung dari kebun dan bisa kita bawa pulang untuk oleh-oleh.kamitiba kembali di SMA sekitar pukul19.00 malam.Demikian cerita singkat saya mengenai pengalamanku mendaki gunung lawu.